Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Selasa, 08 Mei 2018

Les Privat Akuntansi Bagi Karyawan: Cara Mudah Memahami Akuntansi

Guru Les Privat Akuntansi Bagi Karyawan di Bandung
Les Privat Akuntansi Bagi Karyawan: Cara Mudah Memahami Akuntansi - Bagi siswa-siswi yang mengambil jurusan IPS maupun karyawan yang bekerja di bagian keuangan, akuntansi merupakan bidang atau pelajaran yang cukup sulit dan menantang layaknya matematika pada jurusan IPA. Akuntansi sendiri adalah alat untuk menginterpretasikan aktivitas keuangan. Ilmu akuntansi sangat berguna dalam dunia bisnis dan pasti dibutuhkan di perusahaan manapun. Dengan menguasai ilmu akuntansi, akan menjadi nilai tambah bagi siswa maupun karyawan perusahaan dalam mencari pekerjaan. Untuk itu, Bimbel & Privat Royal Education menawarkan les privat akuntansi bagi karyawan dengan beberapa fokus poin sebagai berikut:

Memahami Apa itu Akuntansi
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, akuntansi merupakan ilmu untuk menginterpretasikan aktivitas keuangan. Aktivitas keuangan berarti suatu proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data transaksi serta segala kegiatan yang berhubungan dengan keuangan sehingga hasilnya dapat digunakan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dan kondisi keuangan dari perusahaan atau entitas yang melibatkan pihak-pihak tersebut dapat dengan mudah dimengerti untuk tujuan pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya. Apabila pengertian akuntansi tersebut dapat dipahami dengan baik, diharapkan siswa dapat lebih mudah mempelajari poin-poin akuntansi yang selanjutnya akan dipelajari. 

Memahami Tujuan Akuntansi
Setelah memahami apa itu akuntansi, selanjutnya perlu dipahami apa sebenarnya tujuan akuntansi. Tujuan dari akuntansi adalah untuk menyediakan informasi keuangan suatu perusahaan secara sistematis dan komprehensif selama periode tertentu. Informasi keuangan meliputi kinerja, posisi keuangan, serta arus kas perusahaan dan dirangkum dalam suatu laporan keuangan. 

Setelah memahami tujuan akuntansi, yaitu sebagai alat yang digunakan untuk menyampaikan informasi keuangan kepada pihak-pihak yang memerlukan, selanjutnya informasi tersebut disajikan dalam bentuk laporan keuangan. Dengan laporan keuangan, pembuat keputusan dapat membaca kondisi keuangan perusahaan dan membuat keputusan dalam pengelolaan keuangan dengan tujuan yang lebih baik. Dalam membuat laporan keuangan, diperlukan ilmu untuk melakukannya. Semakin baik kita membuat laporan keuangan dan mengerti bahasa bisnis tersebut, maka semakin baik pula kita dalam membuat keputusan dan mengelola keuangan.  Terdapat beberapa langkah yang perlu dipahami dalam membuat laporan keuangan yang disebut siklus akuntansi, kedelapan langkah tersebut yaitu : (1) Transaksi keuangan, (2) Mencatat segala transaksi keuangan, berdasarkan bukti asli transaksi, dalam satu periode akuntansi, (3) Membuat Jurnal Umum berdasarkan catatan no.2, (4) Membuat Buku Besar, (5) Membuat Jurnal Penyesuaian, (6) Membuat Laporan Keuangan: Laporan Laba rugi, Neraca, dan Laporan Perubahan Modal, (7) Membuat Jurnal Penutup, dan (8) Membuat Neraca Saldo setelah penutupan. 

Akuntansi Sebagai Tolak Ukur
Akuntansi merupakan alat yang digunakan untuk mengetahui kondisi “kesehatan” dari keuangan suatu organisasi atau perusahaan. Oleh karena itu akuntansi merupakan ilmu yang digunakan disemua bidang usaha. Dengan penyajian informasi keuangan melalui laporan keuangan yang rapi, baik, valid, dan akurat sesuai bukti-bukti transaksi yang ada, maka suatu perusahaan dapat bertumbuh dan membuat keputusan dengan lebih baik melalui pengelolaan keuangan yang efektif. Dari laporan keuangan yang baik tersebut, maka hal itu akan menjadi tolak ukur yang dapat digunakan oleh pihak-pihak yang berkepentingan untuk memahami tingkat pertumbuhan dan kemajuan suatu organisasi atau perusahaan. 

Oleh karena itu, memahami ilmu akuntansi merupakan hal yang sangat penting dikuasai khususnya bagi karyawan yang bekerja di bidang keuangan. Dengan memiliki kemampuan akuntansi yang baik, akan menjadi nilai tambah dan dibutuhkan oleh banyak perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Les Privat Akuntansi Bagi Karyawan di Bandung dan Cimahi, silakan dapat kontak Bimbel & Privat Royal Education dengan cara klik gambar di bawah ini.
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp