Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Selasa, 29 Mei 2018

Trik Jitu Belajar Matematika ala Bimbel Royal Education


Banyak yang bilang matematika itu horror..benarkah? Atau ada yang lihat angka dan rumus matematika langsung pusing? Hehe.. Berarti kamu belum menemukan sesuatu yang menyenangkan dari matematika. Padahal, belajar matematika itu bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Apalagi, ketika kita bisa menjawab soal di saat guru memberikan ujian atau sekedar bertanya pasti rasanya puas dan lebih percaya diri kan? Nah, berikut kita bahas tips jitu belajar matematika ala Bimbingan Belajar Royal Education yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan kemampuan matematikamu ya..

Permainan Matematika
Tidak bisa dipungkiri, kehidupan kita setiap harinya tidak pernah lepas dari matematika. Maka dari itu, baik kita menekuni bidang sains atau sosial, semuanya butuh ilmu matematika. Salah satu tips agar belajar matematika menjadi “fun” adalah dengan bermain, betul? Nah, sudah banyak lho, permainan matematika yang dapat mengasah kemampuan otak kita dalam mempelajari matematika. Sebagai contoh, permainan bisa dilakukan secara langsung dengan menggunakan anggota tubuh atau jari misalnya untuk bermain menjawab cepat atau menebak perkalian misalnya. Atau cara lain adalah menggunakan peraga dan aplikasi yang ada di smartphone. Sudah banyak aplikasi yang tersedia, sehingga yang kita perlukan hanya berlatih dan bermain. Sehingga mempelajari matematika itu terasa menyenangkan. 

Bye-bye Classroom
Mempelajari matematika memang membutuhkan pikiran yang fresh dengan cara-cara yang seru. Belajar matematika di kelas dan mendengarkan guru kemudian berlatih soal memang umum dilakukan, namun hal itu dapat menimbulkan kebosanan dan anak akan cepat mengantuk apabila tidak mengerti. Belajar diluar selain dikelas dapat menjadi pilihan bagi kita untuk belajar matematika. Anak-anak dapat diajak pergi ke pasar atau minimarket untuk melakukan transaksi belanja dan mereka harus dapat menggunakan uang sebaik mungkin dan menghitung kembaliannya dengan benar. Atau anak-anak dapat belajar untuk menghitung jumlah mobil berwarna hitam yang ada di parkiran sekolah misalnya, atau hal-hal aplikatif lainnya yang membuat anak bersemangat untuk menghitung dan mempelajari matematika dalam kehidupan mereka sehari-hari. 

Trik Matematika
Sudah banyak yang mempelajari bahwa angka-angka matematika itu ajaib! Wah kok bisa begitu? Kalau kalian tahu tabel perkalian angka 9, disitu sudah bisa membuat kita angguk-angguk kepala akan keajaiban “angka” matematika. Angka 9 Apabila dikalikan dengan 1, 2, 3.., 10 bisa menghasilkan susunan angka yang memperlihatkan sifat palindrom (dibaca dari depan dan dari belakang sama). Selain trik mempelajari angka-angka “ajaib”, trik lainnya adalah trik menghitung cepat, mencari nilai tertentu dengan rumus sederhana, hingga menghitung menggunakan jembatan keledai untuk menghapalkan rumus-rumus yang sulit kita hapal satu per satu. Dengan perkembangan teknologi internet, tentunya kita dapat dengan mudah mencari trik matematika tersebut di internet ya. Selain itu, bimbel dan privat Royal Education dapat membantu teman-teman menemukan trik matematika yang seru lainnya lho, sehingga membantu dan mempermudah kita dalam mempelajari matematika.

Menggunakan Sempoa
Sempoa merupakan alat hitung yang dapat digunakan untuk menyelesaikan persoalan aritmatika. Dengan sempoa, anak-anak dapat menghitung dalam waktu yang lebih cepat, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk belajar menjadi lebih sedikit. Dengan menggunakan sempoa, anak-anak akan terbiasa menggerakan tangannya untuk menghitung, dan seiring berjalannya waktu, anak akan dapat menghitung tanpa alat bantu sempoa dengan membayangkan tangan-tangan mereka menggerakan sempoa. Oleh karena itu, banyak orangtua yang mengajarkan anaknya untuk belajar matematika dengan sempoa sejak dini. 

Nah, itulah beberapa tips dan trik yang dapat diterapkan oleh anak dan orangtua baik di sekolah maupun dirumah. Bimbel Royal Education dapat membantu para orang tua maupun anak-anak untuk mengembangkan kemampuan matematika mereka khusunya untuk area bandung dan cimahi dengan harga yang terjangkau dan pengajar yang berkualitas. 

Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp