Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Sabtu, 09 Juni 2018

Kursus Bahasa Inggris: Dasar-Dasar Belajar Bahasa Inggris


Kursus Bahasa Inggris: Dasar-Dasar Belajar Bahasa Inggris - Bahasa inggris merupakan bahasa internasional, sehingga belajar bahasa inggris merupakan hal yang sangat penting, apalagi di zaman globalisasi dan modern saat ini, dimana dengan hadirnya teknologi kita dengan sangat mudah interaksi dan berkomunikasi dengan orang asing menggunakan bahasa inggris. Bahasa inggris merupakan bahasa yang wajib dipelajari di sekolah-sekolah umumnya mulai dari tingkat SD. Untuk memahami bahasa inggris, mari pahami terlebih dahulu komponen apa saja yang ada dalam pelajaran bahasa inggris dan dasar-dasar yang dipelajari. 

Listening
Listening merupakan salah satu skill dasar dalam belajar bahasa inggris, penerapannya yaitu berupa mendengarkan kosakata dalam bahasa inggris. Dengan berlatih listening, maka kita akan terbiasa mendengarkan dan memahami kalimat, kata, atau istilah dalam bahasa inggris. Cara untuk mengasah skill listening dalam bahasa inggris antara lain mendengarkan lagu bahasa inggris lalu menangkap atau mencoba mencari lirik dan memahami maknanya, selain itu bisa juga dilakukan dengan menonton film berbahasa inggris tanpa subtitle. Sudah banyak orang yang mengakui bahwa cara tersebut efektif untuk meningkatkan skill listening dalam belajar bahasa inggris. Dengan mendengarkan lagu atau menonton film yang kita suka, kita bisa sambil belajar bahasa dengan cara yang menyenangkan ☺


Reading
Reading atau membaca merupakan salah satu skill yang biasanya dianggap sangat membosankan. Apalagi jika bacaannya sangat banyak dan kita tidak memahami maknanya. Namun, praktik berlatih membaca bahasa inggris dapat dilakukan dari hal sederhana. Mulai dari membaca kalimat-kalimat atau istilah yang pendek, sehingga kita secara perlahan mampu memahami struktur kalimat dalam bahasa inggris yang baik dan benar. Salah satu cara untuk mengasah skill reading adalah dengan membaca cerita, artikel, atau teks bahasa inggris dengan suara yang keras. Hal ini melatih cara pengucapan atau pronounciation sehingga lidah kita terbiasa mengucapkan kalimat bahasa inggris. Buatlah target 15 menit per hari untuk membaca buku-buku pendek, atau artikel di internet. Meskipun kamu belum memahami artinya, tidak apa-apa. Tujuan latihan ini adalah pengucapan bahasa inggris agar terbiasa mengucapkan dengan cara yang benar. 

Writing
Writing atau menulis merupakan kemampuan menulis dalam bahasa inggris dan dianggap skill yang paling sulit dibandingkan skill lainnya. Dengan menulis, kita harus mampu memahami cara membentuk struktur kalimat, tata bahasa, dan sebanyak apa kosa kata yang kita tahu. Menulis dapat mengukur kemampuan dan kelemahan kita dalam bahasa inggris, dan merupakan penerapan dari skill-skill yang lain. Cara untuk mengasah skill writing dalam bahasa inggris antara lain dengan mencatat setiap kata baru yang kita temukan baik di sekolah, di jalan, di film, di lagu, kata yang diucapkan oleh teman, guru, dan banyak lagi. Dengan banyak menulis istilah-istilah baru kita belajar untuk mengingat dan memahami kata dalam bahasa inggris. Selain kata, temukan pula quote-quote populer menggunakan bahasa inggris di sosial media, dan tulis di buku catatanmu. Selain itu, berlatihlah menulis diary atau pengalaman yang kamu alami sehari-hari dalam bahasa inggris, tulislah dengan cara yang kreatif dan ekspresikan sebebas-bebasnya. Temukan referensi dengan skill reading-mu. 

Speaking
Skill lain dalam belajar bahasa inggris adalah dengan berpikir dan berbicara dengan bahasa inggris. Salah satu cara yang efektif adalah praktik berbicara bahasa inggris. Kamu bisa mencari teman yang bisa diajak berbicara bahasa inggris, atau kamu bisa menentukan satu atau dua hari dalam seminggu kamu wajib menggunakan bahasa inggris. Awalnya, cara berbicara-mu pasti belepotan karena tidak terbiasa, namun jika dilakukan konsisten maka kamu akan terbiasa dan mulai dapat memahami mana kalimat yang benar dan salah. 

Intinya belajar bahasa inggris bisa dilakukan dimana saja, dengan siapa dan dengan media apapun. Mulailah konsisten melakukan tips diatas sehingga mengasah skill bahasa inggris-mu. Karena bahasa inggris sangat penting untuk masa depanmu. Bimbel Royal Education, yaitu Bimbel di Cimahi dan Bandung menawarkan pengajar-pengajar berkualitas dari ITB, UNPAD, UI, dengan harga murah, yang akan membantu teman-teman mempelajari konsep dasar bahasa inggris dengan cara yang menyenangkan.
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp