Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Minggu, 01 Juli 2018

Les Privat Bandung: 11 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di ITB


Memilih tempat kuliah bagi siswa tingkat akhir SMA merupakan salah satu pilihan tersulit dalam hidup ☺ Karena dengan memilih tempat kuliah maupun jurusan yang akan diambil saat kuliah notabene akan menentukan masa depan dan mau jadi apa kita nanti. Untuk itu, para siswa tingkat akhir SMA berlomba-lomba untuk masuk ke universitas terbaik di negeri ini maupun di luar negeri. Salah satu universitas terbaik di Indonesia adalah ITB. Kenapa? Berikut ulasan mengenai 11 alasan kamu harus kuliah ITB

1. Institut Terbaik di Indonesia
Siapa yang tidak tahu reputasi ITB di negeri ini? Banyak anak dari seluruh pelosok negeri “memperebutkan kursi” untuk bisa masuk ITB. Karena berdasarkan survey yang dilakukan oleh webometric, Kemenristek Dikti, dan lainnya ITB merupakan institut terbaik di Indonesia. Selain itu jurusan-jurusan di ITB juga sudah terakreditasi secara internasional dan ITB juga masuk ke jajaran 500 universitas terbaik di dunia, lho! So, siapa yang tidak bangga jadi mahasiswa yang setara dengan berbagai macam universitas di dunia? Tidak heran banyak anak yang berusaha keras untuk masuk kampus terbaik di Indonesia ini. 

2. Pencetak Alumni Tangguh dan Berkualitas
Reputasi sekolah atau kampus tidak terlepas dari kualitas alumninya. Seperti halnya ITB, sudah terbukti sejak lama bahwa lulusan ITB mampu bersaing baik dalam lingkup lokal maupun global. Banyak alumni ITB yang melanjutkan kuliah di universitas-universitas terbaik dunia. Alumni ITB juga telah terbukti mencetak lulusan-lulusan berkualitas seperti engineer, peneliti atau ilmuwan, wirausahawan, politikus, sampai orang nomor satu di negeri ini. 

3. Multidisiplin Ilmu
Selain teknik dan sains, ITB juga memiliki jurusan lain seperti seni rupa dan manajemen bisnis. ITB memang terdiri dari beberapa disiplin ilmu, yang merupakan kolaborasi komplit dari beberapa bidang. Perpaduan bidang-bidang tersebut dapat menghasilkan suatu produk yang dapat didukung oleh keilmuan di bidang teknik, seni rupa, maupun manajemen bisnis. Sehingga mampu menghasilkan produk yang komplit dan unggul di setiap aspek. 

4. Tidak Sekedar Belajar
Menjadi mahasiswa ITB ternyata tidak melulu belajar. Di ITB, kita tidak hanya mendapatkan ilmu teoritis, tetapi juga ilmu kehidupan, teman, link, dan keluarga kampus yang solid. Nuansa kemahasiswaan di ITB sangat kental. ITB memiliki 40 himpunan mahasiswa. Selain itu, terdapat unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang sangat beragam. UKM di ITB tidak hanya berkaitan dengan sains dan teknologi, tetapi juga terkait bidang lain seperti bahasa, olah raga, seni, budaya, dan sebagainya. Kurang lebih terdapat 88 UKM yang ada di ITB. 

5. Peduli Kesejahteraan Mahasiswa
Banyak mahasiswa yang menceritakan pengalaman mereka kuliah di ITB, dan merasakan langsung bahwa kuliah di ITB itu sangat memperdulikan kesejahteraan mahasiswa. Tidak perlu takut tidak memiliki biaya untuk membayar kuliah. Di ITB, terdapat banyak kesempatan beasiswa yang bisa kamu coba untuk membantu memenuhi kebutuhan kuliah kamu, dan hal ini dikelola dengan baik oleh lembaga kemahasiswaan ITB. So, selama memliki niat yang kuat didukung kemampuan untuk bersaing, kamu pasti bisa kuliah di ITB. 


6. Fasilitas Lengkap
ITB memiliki fasilitas belajar yang lengkap seperti perpustakaan yang menyediakan banyak buku, jurnal, textbook, dan referensi lainnya. Selain itu, ITB memiliki laboratorium yang lengkap, koneksi internet 24 Jam gratis bagi mahasiswa, asrama putra dan putri, pusat layanan kesehatan, sasana budaya ganesha untuk berolahraga, kantin yang menyediakan pilihan menu beragam, tempat ibadah yang aktif melakukan kegiatan, dan banyak fasilitas lainnya. ITB juga terletak di tengah kota bandung yang ramai dan memiliki berbagai fasilitas umum seperti toko buku, toko elektronik, rumah sakit, dan sebagainya.  

7. Dosen Luar Biasa
Selain mahasiswanya yang luar biasa, dosen-dosen ITB juga memiliki pengalaman dan kemampuan luar biasa. Banyak dosen yang berasal dari praktisi yang aktif sesuai bidangnya maupun sebagai peneliti, yang juga aktif menuliskan jurnal-jurnal maupun buku, dan memiliki berbagai penghargaan bergengsi. 

8. Pilihan Jurusan Sesuai Minat dan Kemampuan
ITB menerapkan sistem Tahap Persiapan Bersama (TPB) selama 2 semester. Maksudnya, selama 2 semester tersebut, mahasiswa baru tidak langsung masuk ke jurusan, namun berkuliah di fakultas terlebih dahulu. Sehingga, mahasiswa lebih mudah dalam beradaptasi dan mampu mengukur dan memilih jurusan sesuai kemampuan di tahun berikutnya. Dalam dua semester ini masih mempelajari mata kuliah seperti layaknya di SMA yaitu matematika, fisika, kimia, bahasa inggris, dan sebagainya. 

9. Keragaman Tinggi
Kondisi di ITB, mahasiswa datang dari berbagai pelosok negeri, bahkan dari luar negeri. ITB memiliki tingkat keragaman yang tinggi. Dengan kuliah di ITB, akan membuka wawasan dan link pertemanan yang beragam, yang mungkin akan bermanfaat dan membantumu di kehidupanmu nanti. ITB juga mendukung keragaman budaya melalui unit kegiatan mahasiswanya yang beragam dalam hal budaya, dan kamu dapat mempelajari tentang budaya tersebut. 

10. Pendidikan Karakter dan Pola Pikir
Dengan banyaknya lulusan ITB yang berkualitas, pastilah ada “nilai tambah” yang diajarkan di kampus ITB selain teori dan praktik. Di ITB juga diajarkan pendidikan karakter dan pola pikir untuk menyelesaikan suatu problem, di ITB juga dilakukan kaderisasi awal secara terpusat. Dengan pendidikan karakter dan pola pikir ini, mahasiswa ITB nantinya diharapkan akan menjadi problem solver dalam lingkungan kehidupannya. 

11. Terletak di Bandung, Kota Nyaman untuk ditinggali. 
Siapa yang tidak betah tinggal di bandung? Dengan hawa dingin dan berbagai tempat-tempat menarik mampu mengukir banyak kenangan jika kamu sudah lulus nanti. Sebagai ibukota jawa barat, dengan julukan paris van java-nya, Bandung memiliki banyak pesona dan merupakan kota yang nyaman untuk ditinggali. Bandung juga memiliki banyak komunitas kegiatan menarik sesuai hobi dan minat kamu. 

Itulah 11 alasan kenapa ITB merupakan salah satu pilihan terbaik yang dapat kamu pertimbangkan dalam memilih tempat kuliah selepas lulus SMA. Ayo wujudkan mimpimu untuk masa depan yang lebih baik, segera bergabung bersama Les Privat Bandung, Royal Privat, guru privat ke rumah untuk wilayah bandung dan cimahi. Semoga bermanfaat. 
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp