Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Kamis, 12 Juli 2018

Kamu Perlu Tahu: 13 Alasan Orang Tua Memilih Program Guru Les Privat datang ke Rumah

Alasan Orang Tua Memilih Program  Guru Les Privat datang Ke Rumah

13 Alasan Orang Tua Memilih Program  Guru Les Privat Datang ke Rumah - Memilih les yang sifatnya privat dan mendatangkan guru kerumah memang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan les privat dimana siswa mendatangi lembaga bimbel maupun les yang sifatnya reguler. Banyak orangtua maupun siswa yang memilih program guru les privat dengan mendatangkan guru ke rumah dibandingkan dengan siswa yang harus mendatangi guru karena hal ini dinilai lebih efektif khususnya bagi siswa maupun orangtuanya. Berikut akan dibahas mengenai 13 alasan orangtua mengapa lebih memilih program guru les privat datang kerumah.

1. Waktu Fleksibel

Mengikuti les privat dengan mendatangkan guru datang kerumah memang dianggap mampu menjawab permasalahan anak yang super sibuk dengan kegiatan–kegiatan lain. Sehingga, anak dapat mengatur waktunya dengan lebih leluasa sesuai keinginan dan jadwal kosong anak. Dengan waktu yang fleksibel namun tetap terjadwal, anak maupun guru dapat saling membantu agar mereka dapat memanfaatkan waktunya secara efektif.  

2. Macet? No Way

Bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar, macet menjadi permasalahan dan alasan untuk tidak ingin keluar rumah jika tidak ada urusan yang sangat penting. Les privat yang mendatangkan guru ke rumah dapat menjadi solusi untuk permasalahan tersebut, dan menawarkan keunggulan yaitu anak maupun orangtua tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi maupun tenaga lebih untuk mengikuti kelas dalam bimbel. 

3. Bimbingan Personal

Bimbingan belajar yang sifatnya privat memang didesain bagi anak yang sulit untuk memahami atau menangkap materi dalam lingkungan belajar dengan jumlah peserta didik yang banyak, seperti dalam ruang kelas di sekolah yang umumnya terdapat 30-40 orang. Dengan mengikuti les privat guru datang kerumah, siswa akan lebih mudah memahami materi setahap demi setahap dan tidak sungkan untuk bertanya sesuatu yang belum mereka pahami.

4. Konseling

Pada umumnya, selain mengajarkan mengenai materi sekolah dan tugas-tugasnya, les dengan sistem privat guru datang kerumah dapat membantu anak dalam menentukan minat dan bakat mereka melalui konseling. Dengan begitu, sedikit banyak akan membuka wawasan anak berkaitan dengan cita-cita dan harapan mereka di masa yang akan datang. Hal ini akan sangat membantu anak dalam menentukan jurusan maupun tujuan sekolahnya di kemudian hari, khususnya setelah menyelesaikan sekolah di jenjang SMA 

5. Progress Terpantau

Salah satu kekhawatiran orangtua terhadap sekolah atau tempat-tempat les adalah bagaimana cara memantau siswa sehingga anak benar-benar berada di tempat les dan mengikuti pelajaran dengan baik. Dengan mengikuti program guru les privat datang kerumah ini, orangtua akan lebih mudah memantau perkembangan anak. Anakpun akan merasa diperhatikan baik oleh guru maupun orangtua. 

6. Membuat Anak Percaya Diri

Salah satu permasalahan belajar di sekolah adalah anak malu bertanya atau minder ketika ada materi pelajaran yang belum dipahami. Dengan mengikuti les privat anak akan dilatih untuk bertanya dan meng-explore kemampuan dirinya sendiri. Sehingga, anak akan lebih percaya diri ketika menghadapi permasalahan yang sama. 

7. Melatih Fokus Anak 

Dengan mengikuti les privat dimana guru datang kerumah, siswa akan lebih fokus dan mendapat perhatian penuh dari guru, karena peserta didik hanya satu, maka ketika guru menyampaikan sesuatu, siswa harus fokus terlebih dahulu untuk selanjutnya bagaimana mengatasi persoalan-persoalan yang perlu dijawab dengan tepat dan sesuai kebutuhan. 


8. Belajar itu Enjoy!

Bentuklah mindset bahwa belajar itu adalah sesuatu yang begitu menyenangkan. Dengan sistem belajar privat guru datang kerumah, siswa dilatih untuk menjalani aktivitas belajar setahap demi setahap dan menikmati prosesnya. 

9. Materi Tuntas

Seringkali penyampaian materi di sekolah atau lembaga bimbingan belajar lainnya tidak tuntas karena beberapa hal seperti keterbatasan waktu, guru, fasilitas, dsb. Dengan mengikuti les privat, siswa akan terbiasa memahami sesuatu secara urut dan tuntas. Hal ini juga akan membentuk anak menjadi problem solver  di masa depannya. 

10. Komunikasi Lebih Dekat

Terkait dengan poin 3 sebelumnya yaitu tentang bimbingan personal, komunikasi antar siswa-pengajar-orangtua akan menjadi lebih dekat. Dengan komunikasi yang baik dan intens, anak akan lebih mudah menerima arahan maupun materi yang diberikan oleh guru privat. 

11. Biaya Operasional Rendah

Dengan mendatangkan guru les ke rumah, otomatis anak tidak memerlukan biaya untuk transportasi, artinya biaya-biaya yang seharusnya dikeluarkan secara reguler untuk mendukung kegiatan les yaitu biaya operasional akan relatif rendah. Namun seperti yang sudah diketahui secara umum bahwa biaya les privat datang kerumah akan relatif lebih mahal dibandingkan les privat dimana siswa yang mendatangi guru. 

12. Home Sweet Home

Karena tempat belajar adalah dirumah siswa, maka siswa tidak perlu repot-repot untuk datang ke tempat les. Sebagai tempat yang nyaman bagi anak untuk belajar dan berinteraksi, rumah sendiri akan membantu siswa dalam menyerap pelajaran lebih mudah. Dengan lingkungan yang nyaman dan kondusif bagi anak, maka anak akan mudah menyerap pelajaran dan anak menjadi lebih santai dan tidak tegang.  

13. Efektif dan Tepat Sasaran

Secara umum, tujuan orangtua dan siswa ingin mengikuti les privat guru datang kerumah adalah agar efektif dan tepat sasaran baik itu dari sisi keuangan, pemahaman materi, karakter anak, dan sebagainya. Sehingga apa yang dijadikan tujuan di awal dapat tercapai. 

Itulah 13 alasan orangtua lebih memilih program guru les datang ke rumah, yang bisa kamu pertimbangkan. Semoga bermanfaat, ya!
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp