Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Senin, 02 Juli 2018

Kursus Bahasa Inggris di Cimahi: dari Manfaat hingga Biaya Kursus


Kursus Bahasa Inggris di Cimahi: dari Manfaat hingga Biaya Kursus - Di era digital dan globalisasi saat ini, dimana pasar bebas sudah diberlakukan seperti halnya masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), memang membutuhkan kemampuan berbahasa inggris yang baik agar mampu bersosialisasi dan bersaing dengan masyarakat dari negara-negara lain. Oleh karena itu, beberapa orang mencari solusi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dengan mengikuti kursus. Kursus bahasa inggris jenisnya bisa bermacam-macam. Mulai dari belajar bahasa inggris yang paling dasar, seperti bimbingan bahasa inggris, kemudian untuk kamu yang ingin mencoba mengikuti tes TOEFL/IELTS kamu bisa fokus mengambil kursus yang membahas mengenai tes TOEFL/IELTS, hingga kursus khusus speaking atau conversation untuk kamu yang ingin memperlancar berbicara bahasa inggris. 

Mencari tempat kursus di cimahi saat ini tidaklah terlalu sulit, tidak mustahil menemukan lembaga kursus yang menawarkan tempat kursus yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Sebelum memutuskan untuk mengikuti kursus bahasa inggris, mari kita lihat terlebih dahulu manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari belajar bahasa inggris. 

1. Menambah Pengetahuan dan Rasa Percaya Diri
Kemampuan dan percaya diri memiliki kaitan yang cukup erat. Dengan meningkatnya kemampuan seseorang, seperti kemampuan memahami dan berbicara menggunakan bahasa asing, maka hal tersebut akan meningkatkan rasa percaya dirinya. Bahasa inggris, sebagai bahasa global merupakan salah satu jendela untuk menambah pengetahuan bagi berbagai macam disiplin ilmu. Dengan berkembangnya teknologi, kita dapat dengan mudah menemukan referensi yang berkaitan dengan disiplin ilmu kita dan umumnya referensi yang tersedia menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar. Oleh karena itu, dengan menguasai bahasa inggris, akan membuka wawasan kita mengenai banyak hal. 

2. Mempermudah Komunikasi
Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain dan komunikasi adalah cara untuk kita dalam menyampaikan sesuatu. Bahasa inggris, sebagai bahasa yang universal sangat penting untuk dikuasai, karena dengan menguasai bahasa inggris, maka kita dapat lebih cepat memahami apa yang ingin disampaikan oleh orang lain. Selain itu, menguasai bahasa inggris dapat membantu kita berkomunikasi dengan orang asing. Kesempatan juga akan terbuka lebih banyak bagi orang yang menguasai bahasa inggris. 


3. Prasyarat Pendidikan Akademis
Salah satu manfaat yang umumnya menjadi tujuan anak usia sekolah atau kuliah adalah bahasa inggris sebagai prasyarat akademis. Sebagai contoh, apabila ada siswa yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, umumnya terdapat persyaratan minimal dari tes/ujian bahasa inggris yang diikuti. Syarat ini biasanya dilihat dari nilai TOEFL, TOEIC, maupun IELTS. 

4. Mempermudah dalam Memahami Teknologi
Seperti kita ketahui, perangkat teknologi maupun gadget umumnya berasal dari negara asing dan sedikit sekali yang diproduksi di dalam negeri. Umumnya, penggunaan serta manual book menggunakan bahasa inggris. Dengan menguasai bahasa inggris, kita akan lebih mudah memahami teknologi dengan membaca buku petunjuk, video tutorial, maupun media lainnya. 

5. Meningkatkan Potensi dan Kesempatan Kerja
Bahasa inggris merupakan bahasa universal yang digunakan oleh sebagian besar perusahaan, institusi, maupun pihak-pihak lainnya. Dengan menguasai bahasa inggris kita akan mampu meningkatkan potensi dan kesempatan yang terbuka lebih besar dalam mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu, penting untuk memulai belajar bahasa inggris dari sekarang dan menentukan tujuannya. 

Setelah mengetahui manfaat dan tujuan yang ingin kita capai dalam belajar bahasa inggris, kita dapat mulai mencari tempat kursus bahasa inggris di lingkungan tempat tinggalmu dengan harga yang sesuai dengan kemampuanmu. Sebagai gambaran, kursus bahasa inggris itu bermacam-macam dan biayanya pun bervariasi. 

Di cimahi sendiri, kursus bahasa inggris umum biayanya berkisar antara Rp.350.000 hingga Rp. 1.000.000 rupiah.  Biaya tersebut meliputi pertemuan sebanyak 4-8x setiap bulan, pelajaran interaktif, rencana studi, hingga persiapan ujian. Namun sekali lagi, semuanya itu hanya gambaran dan umumnya harga kursus dapat bervariasi bergantung pada jenis kursus yang ingin diikuti. Untuk lebih jelasnya, kamu dapat menghubungi tempat kursus yang ingin kamu ikuti ya!
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp