Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Senin, 09 Juli 2018

Tips Mencari Guru Les Privat Matematika untuk siswa SMA Negeri dan Swasta di Bandung

Guru Les Privat Matematika

Tips Mencari Guru Les Privat Matematika untuk siswa SMA Negeri dan Swasta di Bandung - Matematika umumnya menjadi pelajaran yang paling ditakuti baik untuk anak SMA jurusan IPA maupun jurusan IPS. Apalagi pada jenjang SMA, tingkat kesulitan pelajaran yang dihadapi semakin sulit. Pelajaran matematika SMA juga merupakan materi dasar yang akan digunakan seterusnya hingga kuliah khususnya untuk jurusan IPA. Untuk itu, diperlukan dasar-dasar matematika yang kuat sejak duduk di bangku SMA. 

Banyak orangtua dan siswa yang semakin menyadari pentingnya pengulangan dan pemahaman akan materi yang diberikan di sekolah. Terkadang, materi yang disampaikan oleh guru di sekolah masih kurang dipahami anak, sedangkan waktu belajar yang terbatas dan jumlah siswa yang cukup banyak, membuat anak sulit untuk mengulang dan bertanya lebih detail mengenai materi tersebut. Oleh karena itu, les privat khususnya matematika menjadi pilihan bagi anak yang ingin memperdalam pemahaman materi di sekolah. 

Mencari guru privat yang tepat memang terkadang sulit, berikut akan dijelaskan mengenai tips mencari guru les privat matematika untuk siswa SMA baik negeri maupun swasta khususnya di wilayah kota Bandung. 

1. Guru dengan Latar Belakang Matematika

Matematika memang pelajaran umum yang dipakai di hampir semua disiplin ilmu. Namun, apabila kamu ingin mencari guru les privat matematika, alangkah baiknya mencari guru dengan latar belakang pendidikan atau pengalaman di bidang matematika. Dengan memperhatikan faktor tersebut, diharapkan kamu akan dapat memahami metodologi maupun psikologi pembelajaran yang lengkap dari guru yang berpengalaman di bidangnya. 

2. Hindari Guru yang Mengajar dengan Metode Shortcut

Beberapa lembaga kursus dan bimbingan belajar menawarkan metode pembelajaran dengan cara menghapal atau menggunakan “jalan pintas” salah satunya dengan menggunakan trik-trik yang umumnya hanya digunakan untuk ujian saja. Setelah ujian, siswa cenderung lupa akan konsep atau maksud dari materi yang diujiankan tersebut. Dalam beberapa kasus mungkin cara ini bisa dipakai, namun sebenarnya cara ini kurang mendidik dan untuk pemahaman yang lebih dalam sebaiknya hindari metode ini, agar anak memahami langkah demi langkah konsep, rumus, penyelesaian suatu masalah matematika.


3. Tanyakan Mengenai Apa yang Diajarkan/Silabus Les

Menanyakan mengenai materi/silabus les maupun timeline apa-apa saja yang akan diajarkan selama periode les merupakan hak kamu sebelum memlih guru les privat yang tepat dan sesuai kebutuhanmu. Pilihlah guru yang mencantumkan evaluasi/latihan/drilling di setiap pertemuan, karena pada dasarnya matematika dapat dikuasai dengan banyak berlatih. Sehingga, apabila guru hanya mengajarkan materi tanpa evaluasi dan latihan akan sulit bagi anak untuk memahami dan menyelesaikan permasalahan matematika. 

4. Pilih Karakter Guru yang Sesuai

Mengenal karakter guru les saat awal memilih guru les memang cukup sulit. Maka, apabila ada lembaga kursus yang menawarkan program coba gratis kamu dapat dengan mudah menilai apakah guru tersebut cocok untukmu atau tidak. Atau ada beberapa platform guru les online yang menawarkan program ganti guru atau uang kembali apabila guru tersebut tidak cocok denganmu. Dengan memilih guru les yang karakter dan cara mengajarnya sesuai denganmu, akan mempermudah pemahaman materi dan lebih mudah dalam bekerjasama. 

5. Pilih Guru yang Sudah Direkomendasikan

Memilih guru yang direkomendasikan oleh orang yang kita kenal dan kita percaya seperti teman, kakak, atau saudara akan mempermudah kita dalam mencari guru yang tepat. Dengan pengalaman yang sudah mereka dapatkan, kamu dapat bertanya lebih detail mengenai metode dan karakter guru tersebut. Namun, reputasi guru juga tidak hanya dilihat dari jam terbang yang seabrek, memilih guru les privat tetap disesuaikan dengan kebutuhan dan karaktermu, ya!

Itulah beberapa tips dalam mencari dan memilih guru les privat matematika untuk SMA baik negeri maupun swasta khususnya di wilayah Bandung. Semoga bermanfaat. 
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp