Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Jumat, 06 Juli 2018

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jasa Guru Les Privat datang ke Rumah

Jasa Guru Les Privat  datang ke Rumah

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jasa Guru Les Privat  datang ke Rumah - Semakin ketatnya persaingan untuk memasuki sekolah dan kampus terbaik membuat para orangtua dan siswa berusaha ekstra dalam memenuhi kebutuhan belajarnya dengan cara mengikuti les atau kursus tambahan diluar sekolah. Les privat merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih oleh orangtua maupun siswa untuk membantu meningkatkan kemampuan dan pemahaman materi sekolah. Jasa guru les privat yang datang kerumah menjadi pilihan terbaik yang dapat dipertimbangkan oleh orangtua/siswa, dengan harapan lebih efisien dan efektif. Namun dibalik segala kelebihannya, terdapat pula kelemahan dari metode belajar menggunakan jasa guru les privat yang datang kerumah. Berikut ulasannya.

Kelebihan Menggunakan Jasa Guru Les Privat Datang ke Rumah

Kelebihan menggunakan jasa guru privat tentunya menjadi pertimbangan penting bagi para orangtua dan siswa yang mencari alternatif belajar tambahan di luar sekolah. Berikut akan dibahas mengenai apa saja yang umumnya menjadi pertimbangan para orangtua/siswa dalam memilih jasa guru les privat yang datang ke rumah. 

1. Efisiensi Waktu

Salah satu alasan utama orangtua/siswa memilih menggunakan jasa duru les privat datang kerumah adalah efisiensi waktu. Khususnya bagi anak yang memiliki seabrek kegiatan. Dengan begitu, anak tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk les privat. 

2. Fleksibel

Selain waktu yang fleksibel, mata pelajaran yang diajarkan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Misalkan, anak akan ada ujian matematika keesokan harinya, maka materi matematika dapat didahulukan dan difokuskan pada les hari itu. Sehingga akan dapat memantapkan materi pelajaran sesuai dengan kebutuhan atau prioritasnya. 

3. Perhatian Penuh dari Guru

Manfaat lain dari mengikuti les privat adalah agar anak dapat fokus dan guru dapat memberikan perhatian penuh bagi siswa. Dengan begitu, baik siswa maupun guru dapat melakukan aktivitas belajarnya setahap demi setahap dan dapat langsung bertanya jika ada yang belum dipahami. Manfaat ini juga umumnya dirasakan untuk konsep siswa yang mendatangi tempat les. 

4. Kenyamanan Psikologis

Dengan belajar dirumah, yang notabene tempat yang nyaman bagi siswa, maka siswa akan merasakan kenyamanan psikologis, sehingga terhindar dari stress dan tekanan faktor luar. Lingkungan rumah yang kondusif juga menjadi pertimbangan utama orangtua/anak memilih belajar les privat di rumah. 

5. Orang Tua dapat Memonitor

Dengan belajar dirumah, orangtua dapat memonitor aktivitas belajar anak dengan lebih leluasa. Banyak kasus, anak yang izin untuk les namun ternyata pergi ke tempat lain, dan hal ini sulit untuk dipantau orangtua. Dengan les di rumah, diharapkan dapat memberikan solusi untuk permasalahan tersebut.

Kekurangan Menggunakan Jasa Guru Les Privat Datang ke Rumah

Selain beberapa kelebihan dan manfaat yang telah dijelaskan diatas, terdapat beberapa kelemahan yang dapat menjadi bahan pertimbangan orangtua/siswa yang ingin memilih tempat belajar tambahan, berikut ini beberapa kekurangan menggunakan jasa guru les privat yang datang ke rumah:

1. Biaya Relatif Lebih Mahal

Lembaga bimbingan belajar tentunya mempertimbangkan beberapa biaya tambahan bagi siswa yang ingin menggunakan jasa guru datang kerumah seperti faktor transport maupun insentif guru yang lebih besar. Hal ini umumnya sudah diketahui oleh para orangtua/siswa, tinggal disesuaikan dengan budget yang dimilik. 

2. Sosialisasi Kurang

Bagi anak usia sekolah, belajar berkelompok merupakan hal yang lebih disukai dibandingkan belajar sendiri, dengan begitu mereka merasa memiliki teman dengan kemampuan yang setara dan dapat bertanya lebih terbuka terhadap teman mereka dibandingkan dengan guru, khususnya bagi anak yang pemalu. Dengan mengikuti les privat datang ke rumah, anak menjadi kurang dalam bersosialisasi, dan hanya berinteraksi dengan guru lesnya saja. 

3. Memanjakan Anak

Banyak orangtua yang tidak mengikuti anaknya pada les privat yang datang kerumah karena hal tersebut cenderung memanjakan sang anak. Anak seperti disuapi pelajaran dan tidak menumbuhkan kemauan dari diri anaknya sendiri. Anak juga malas untuk keluar rumah karena guru mereka yang datang, sehingga khawatir menumbuhkan rasa malas dan tidak mau  berupaya/berusaha.  

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan jasa guru les privat yang datang ke rumah. Sehingga dapat menjadi masukan bagi orangtua agar lebih seksama dalam memilih tempat dan metode les yang tepat dan sesuai kebutuhan bagi anak-anak mereka. 
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp