Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Minggu, 15 Juli 2018

Keuntungan Mengikuti Les Privat bagi Siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa di Bandung

Les Privat bagi siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa

Keuntungan Mengikuti Les Privat bagi siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa di Bandung - Les atau bimbingan tambahan diluar sekolah formal merupakan suatu aktivitas yang menjadi pilihan baik bagi orangtua maupun anak agar membantu mereka dalam memperdalam pemahaman materi di kampus atau sekolah. Di Bandung sendiri, lembaga kursus atau tempat les sudah banyak tersebar. Orangtua dan siswa dapat memilih lembaga bimbingan belajar sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. 

Bimbingan belajar atau les ada yang sifatnya privat dan reguler, hal tersebut dibedakan dari jumlah peserta didiknya. Les privat saat ini semakin banyak diminati karena beberapa keunggulan yang ditawarkannya. Apa saja keuntungan mengikuti les privat? Berikut rangkumannya.

1. Belajar Lebih Tenang

Karena kegiatan les privat hanya diisi oleh satu orang siswa dan guru, maka suasana belajar akan lebih tenang tanpa gangguan dari orang lain atau sekelompok teman yang umumnya kita temukan di sekolah. Les privat juga membuat aktivitas belajar lebih tenang karena kita tak perlu khawatir merasa bodoh dibandingkan teman-teman yang lain. Dengan mengikuti les privat, kita justru sebaiknya terbuka kepada guru privat mengenai sejauh mana kemampuan yang sudah kita capai.

2. Belajar Lebih Fokus

Setelah lingkungan tenang dan kondusif didapat, setelah itu kemampuan kita juga sudah diukur sejauh mana pemahaman kita, selanjutnya adalah fokus kepada materi yang akan kita pelajari. Dalam kondisi yang tenag, orang akan cenderung lebih fokus dalam memerhatikan sesuatu. Dengan lebih fokus, materi yang disampaikan oleh guru akan lebih mudah masuk dan dipahami oleh siswa. 

3. Lebih Mudah Dipantau Orang Tua

Bagi orangtua yang kepo akan kegiatan belajar anaknya khsususnya usia anak SD, SMP dan SMA, les privat dapat menjadi pilihan agar anak lebih mudah dipantau dan orang tua dapat langsung berdiskusi dengan guru mengenai kelebihan dan kelemahan anaknya.  

4. Efisiensi Waktu

Les privat khususnya dengan sistem guru datang kerumah dapat membuat waktu anak lebih efisien, karena mereka tidak perlu pergi keluar rumah, dan waktu yang seharusnya dipakai di perjalanan dapat digunakan untuk istirahat atau melakukan kegiatan lain. Bagi mahasiswa yang kuliah sambil bekerja, mengikuti les privat merupakan pilihan yang tepat. 

5. Fleksibel

Bukan hanya waktu yang dapat disesuaikan antara guru dan siswa, namun materi yang diajarkan juga dapat diatur sesuai keinginan dan kebutuhan siswa. Sehingga anak maupun guru dapat memprioritaskan di awal untuk materi tertentu khususnya yang sulit dan belum dipahami, dan memprioritaskan di akhir bagi materi yang sudah cukup dikuasai. Umumnya, les privat tingkat mahasiswa akan membutuhkan materi yang lebih fleksibel sesuai peminatannya dibandingkan dengan siswa usia sekolah SD, SMP, dan SMA. 


6. Anak Lebih Mudah Bertanya

Dengan sistem privat, akan mendorong anak untuk bertanya apabila ada materi yang belum dipahami oleh mereka. Dalam kondisi banyak siswa, anak cenderung minder atau malas untuk bertanya dan mengurungkan niatnya untuk bertanya mengenai materi yang belum mereka pahami dengan baik. 

7. Membantu Tugas dan Pekerjaan Rumah

Bagi orangtua yang super sibuk, kehadiran guru les bagi anaknya merupakan keuntungan karena anak akan terbantu dalam mengerjakan pekerjaan rumah dan tugas-tugas sekolah yang tidak dapat dilakukan oleh orangtua yang sibuk. 

8. Membantu Mengenal Karakter Anak

Banyak orangtua yang tidak paham bagaimana mendidik anak mereka secara tepat. Sebagai contoh ada anak yang hiperaktif, namun metode pengajarannya cenderung kaku dan membosankan, sehingga anak akan malas belajar. Dengan mendatangkan guru privat, akan membantu orangtua dalam mengenali karakter anak dalam belajar. Hal ini tentunya akan lebih mudah bagi guru yang sudah berpengalaman dalam hal ini. 

9. Membantu Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Anak

Dalam hal materi pelajaran, dengan les privat anak dapat bereksplorasi, dengan begitu guru akan dapat menilai kelemahan dan kelebihan anak seperti apa. Hal ini akan bermanfaat untuk menentukan arah tujuan belajar anak di masa depan. 

10. Meningkatkan Nilai dan Kemampuan Akademis Anak

Pada akhirnya, orangtua maupun siswa akan melihat hasil dari proses belajar mereka. Hasil dapat diukur dari nilai dan kemampuan akademis di sekolah. Dengan mengikuti les privat, output yang diharapkan adalah prestasi yang gemilang yang dilihat dari nilai rapor, ujian akhir, ujian nasional, maupun Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi mahasiswa. 

Itulah beberapa keuntungan les privat, baik bagi siswa SD, SMP, SMA, maupun mahasiswa. Semoga bermanfaat!
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp