Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Selasa, 03 Juli 2018

Tips Mencari Tempat Les Privat Berkualitas di Bandung dengan Biaya Murah

Les Privat Bandung Murah

Tips Mencari Tempat Les Privat Berkualitas di Bandung dengan Biaya Murah - Bagi orangtua maupun siswa usia sekolah, les merupakan salah satu alternatif pilihan untuk meningkatkan kemampuan belajar anak di sekolah, dengan les diharapkan anak akan mampu menyelesaikan tugas-tugas dan ujian dengan baik dan dapat berprestasi di sekolah. Dengan maraknya tempat les atau kursus, orangtua maupun siswa dibuat bingung bagaimana sebaiknya memilih tempat kursus yang berkualitas dengan biaya/harga yang murah khususnya di wilayah bandung. Berikut akan diberikan beberapa tips dalam mencari tempat les privat yang tepat bagi anak usia sekolah:

1. Cari Tempat Les yang Dekat 

Dekat disini relatif, namun carilah tempat les mulai di sekitar tempat tinggalmu, apabila kamu tinggal di bandung, maka carilah tempat kursus di wilayah bandung yang dekat dengan daerah rumahmu. Selain jaraknya yang dekat sehingga biaya transportasi tidak terlalu besar, kamu juga tidak akan kelelahan di perjalanan akibat jarak tempuh yang cukup jauh. Sehingga, dengan tempat les yang dekat dengan rumah akan membuatmu lebih nyaman dan fisikmu siap untuk belajar. Jika tempat les yang dekat tidak ada yang berkualitas dengan beberapa pertimbangan, baru kamu dapat memperluas wilayah pencarian tempat les kamu.

2. Sesuaikan Budget

Jangan memaksakan diri untuk mengikuti les dengan biaya kursus yang relatif mahal karena kamu mendengar bahwa disana tempat lesnya bagus. Namun pertimbangkan hal lain khususnya seperti budget yang kamu punya, lingkungan les, guru yang mengajar, dan sebagainya. Tempat les yang menurut orang lain bagus belum tentu bagus buatmu. Maka dari itu perlu pertimbangan yang matang dalam memilih tempat les, kamu bisa mencoba beberapa program seperti free trial kursus, ada beberapa tempat les yang menawarkan program seperti itu. Jika cocok, baru kamu mendaftar dan mengikuti lesnya. 

3. Pengajar yang Berpengalaman

Walaupun tidak mutlak, biasanya pengajar yang berpengalaman memiliki jam terbang yang cukup banyak dan tahu bagaimana menangani atau mengajar dengan cara yang efektif. Namun sekali lagi, hal ini tidaklah mutlak, ada pula pengajar baru yang juga berkualitas dan komunikatif dalam mengajar, oleh karena itu kamu dapat mencari tahu atau melihat track record pengajar yang mengajar di tempat kursus tersebut. Jadi, pengajar berpengalaman disini dalam cakupan luas berarti memiliki kemampuan yang berkualitas, khususnya dalam pemahaman materi dan cara berkomunikasi. 

4. Tempat Les yang Kredibel

Bagaimana cara mengetahui sebuah tempat les yang kredibel? Pertama kamu dapat melihat alumni atau lulusannya, kedua jika tempat les itu baru, kamu dapat meminta silabus atau materi yang akan diajarkan di tempat les tersebut, sesuaikan dengan materi yang kamu dapat di sekolah, apalah berkaitan, kemudian kamu dapat melihat metode pengajaran gurunya, apalah mudah dimengerti atau tidak. Penting juga untuk mencari tempat les yang peka terhadap perubahan kurikulum di sekolah. 

5. Tanyakan Mengenai Fasilitas

Kamu memiliki hak untuk bertanya-tanya detail mengenai fasilitas apa saja yang akan didapat ketika mengikuti kursus sebelum kamu mendaftar. Dan tempat kursus berkewajiban menjelaskan secara rinci fasilitas yang mereka tawarkan bagi peserta les seperti jumlah pertemuan les, apakah ada fasilitas buku/modul yang bisa jadi acuan, apakah ada PC ataupun koneksi internet yang bisa digunakan, jumlah kelas, jumlah pengajar, jumlah peserta dalam satu kelas, fasilitas ruangan kelas, fasilitas konseling, try out, bertanya atau konsulasi diluar jam belajar kursus, dan sebagainya. Hal tersebut akan memperjelas gambaran mengenai kursus yang akan kamu ikuti. 

Itulah beberapa tips dalam memilih tempat kursus khususnya di wilayah bandung. Untuk les yang sifatnya privat, kamu akan mendapatkan fasilitas yang sedikit berbeda dengan kursus dengan jumlah siswa yang lebih banyak. Sekali lagi, pertimbangkan dengan matang dalam memilih tempat kursus sesuai kebutuhan dan kemampuanmu agar kamu bisa merasakan manfaat mengikuti kursus dan dapat meningkatkan prestasimu di sekolah, ya!
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp