Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Senin, 09 Juli 2018

Manfaat Mengikuti Les Privat Persiapan Ujian Nasional atau UNBK di Bandung

Les Privat Persiapan Ujian Nasional

Manfaat Mengikuti Les Privat Persiapan Ujian Nasional atau UNBK di Bandung - Ujian nasional merupakan ujian bagi siswa tingkat akhir yang cukup menyita perhatian dan menguras waktu, tenaga, dan pikiranmu. Agar Ujian Nasional (UN) atau UNBK sukses dan mendapatkan hasil yang maksimal tentunya tidak didapat hanya dengan belajar semalaman. Perlu usaha lebih dan persiapan yang matang dari jauh hari sebelumnya dalam menghadapi ujian tersebut. 

Mengikuti belajar tambahan diluar sekolah merupakan salah satu upaya yang paling banyak dipilih oleh siswa maupun para orangtua untuk membantu mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang UN/UNBK. Berikut adalah manfaat yang bisa diperoleh siswa jika mengikuti les privat dalam menghadapi UN/UNBK khususnya di wilayah Bandung.

1. Mengenali Kelebihan dan Kekurangan Diri

Terkadang, belajar di sekolah hanya terfokus pada materi yang disampaikan oleh guru, tanpa guru memahami secara personal apa kendala setiap muridnya. Hal tersebut dapat dimaklumi karena jumlah murid dalam satu kelas yang cukup banyak, ditambah keterbatasan waktu belajar maupun keterbatasan dari guru/pengajar itu sendiri. Dengan mengikuti les privat dengan peserta les yang sedikit atau bahkan hanya kita sendiri saja, kita dapat meng-explore kelebihan dan kekurangan kita. Guru akan mudah mengukur kemampuan siswanya jika dilakukan secara personal atau dalam kelompok yang kecil. Dengan begitu, belajar dapat menjadi lebih terarah dan tepat sasaran dengan cara memprioritaskan fokus pemahaman pada apa yang kurang, dilanjutkan dengan latihan materi yang sudah dipahami dengan baik. 

2. Manajemen Waktu Belajar

Mengikuti les baik yang sifatnya reguler, semi privat maupun privat akan melatih anak untuk mengatur waktu belajar mereka dengan baik. Anak akan memanfaatkan waktu diluar sekolah dengan kegiatan positif yaitu belajar. Hal lain yang tidak kalah penting adalah kesadaran diri dalam membuat jadwal belajar, sehingga dapat terukur pencapaian yang diraih pada akhir masa belajar. Dengan dibantu oleh guru/pengajar dari lembaga bimbel atau les, maka anak akan belajar mengatur waktu mereka, hal positif ini tentunya akan berdampak pada kemampuan anak dalam melakukan manajemen waktu secara umum. 


3. Metode Belajar yang Bervariasi

Dengan mengikuti les, anak akan mendapatkan metode, gaya belajar, hingga alur berpikir yang beragam, tergantung dari bagaimana guru menyampaikannya. Dengan metode yang bervariasi tersebut, anak akan lebih kritis berpikir dan akan mencoba menemukan metode apa yang paling sesuai untuk diterapkan pada diri mereka. Karena karakter pada setiap anak itu unik, maka suatu metode yang dirasa unggul belum tentu tepat untuk setiap anak, perlu dipahami terlebih dahulu karakter dan metode yang paling tepat sasaran agar anak dapat belajar dan memahami secara optimal. 

4. Menguasai Materi Pelajaran

Hal inilah yang menjadi tujuan utama para orangtua maupun siswa ketika mengikuti les tambahan, yaitu mampu menguasai dan memahami materi pelajaran yang diberikan di sekolah. Mengulang materi dan berlatih merupakan kunci dalam menguasai pelajaran. Dengan mengikuti les, artinya anak mengulang kembali materi yang diajarkan di sekolah dan kemudian berlatih dengan usaha yang lebih banyak dibandingkan dengan anak yang tidak mengikuti les. Penguasaan materi ini bukan sekedar mengerjakan latihan soal-soal UN/UNBK yang setipe dengan tahun sebelumnya, namun juga menguasai konsep dasar dan mampu berpikir kritis ketika soal yang diberikan berbeda tipe dengan soal sebelumnya. 

5. Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Meredakan Stress

Walaupun tidak bisa dipungkiri, stress seringkali datang ketika akan menghadapi ujian. Namun, stress dapat diatasi dengan cara yaitu belajar dari masalah dan menguasai ilmunya. Dalam kasus UN/UNBK, stress dapat diatasi dengan belajar dan berlatih secara terus menerus hingga kamu yakin semua hal sudah pernah kamu pelajari dengan baik. Selain meredakan stressmu, belajar secara konsisten juga akan meningkatkan rasa percaya dirimu, dengan begitu ketika pelaksanaan ujian, efeknya lebih tenang dan mudah dalam menjalankannya. 

Itulah beberapa manfaat mengikuti les privat untuk persiapan UN/UNBK. Dengan mengetahui berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan, sudah saatnya kamu mempersiapkan diri dari sekarang dengan sebaik-baiknya, semoga hasil UN/UNBK-mu maksimal, ya! 
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp