Bimbel & Privat Royal Education | Les Privat Bandung | Guru Privat datang ke Rumah

Bimbel Les Privat Bandung & Cimahi

Penawaran

Kamis, 05 Juli 2018

Tips Memilih Guru dan Tempat Les Privat Bahasa Inggris untuk Karyawan di Bandung

Tips Memilih Guru dan Tempat Les Privat Bahasa Inggris untuk Karyawan

Tips Memilih Guru dan Tempat Les Privat Bahasa Inggris untuk Karyawan di Bandung - Di era globalisasi saat ini, bahasa inggris merupakan bahasa yang harus dikuasai oleh semua orang agar mampu bersaing dan bersosialisasi dengan baik. Bagi karyawan, memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung karir dan pekerjaannya. Oleh karena itu, bagi karyawan yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris mereka, dapat mengikuti les yang sifatnya privat agar lebih fokus dan mampu menyesuaikan dengan kebutuhan dan waktu belajar mereka. Berikut ini terdapat beberapa tips dalam memilih guru dan tempat les privat bahasa inggris khususnya di wilayah bandung. 

1. Mengukur Kemampuan dan Kebutuhan Bahasa Inggris

Sebelum mengikuti les atau kursus bahasa inggris, yang perlu kita lakukan adalah mengukur kemampuan diri kita sendiri. Sejauh mana kita sudah menguasai bahasa inggris dan jenis atau layanan kursus apa yang tepat untuk kita ikuti. Dengan mampu mengukur kemampuan dan kebutuhan diri, maka kita akan lebih fokus dan tepat sasaran dalam meningkatkan kemampuan bahasa inggris kita. 

2. Lokasi dan Ketersediaan Guru

Lokasi merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan khususnya untuk yang lokasi belajarnya di tempat kursus/les itu sendiri. Untuk kamu yang berada di wilayah bandung dan sekitarnya, kamu dapat mencari tempat kursus tentunya di wilayah bandung dan mulai pencarian dari tempat yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Untuk guru yang dapat dipanggil ke rumah atau kantor, tentunya jarak dekat akan mempermudah baik bagi siswa maupun gurunya dan memangkas biaya transportasi guru dari tempat tinggalnya ke tempat belajar kita. Pastikan pula ketersediaan pengajar yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

3. Melakukan Uji atau Tes Microteaching

Microteaching umumnya digunakan untuk menguji kapabilitas seseorang dalam menjadi guru privat, sehingga kita dapat memperoleh gambaran mengenai cara mengajar dan metode yang digunakan. Banyak lembaga kursus atau les privat yang menawarkan program free trial untuk mempromosikan lembaga kursusnya dan mengukur kemampuan guru-gurunya. Dengan microteaching ini, kamu dapat menilai apakah guru tersebut mampu berkomunikasi dengan baik dan memberikan materi sesuai yang dibutuhkan. 


4. Menentukan Waktu dan Frekuensi Les yang Tepat

Setelah menemukan guru dan lembaga kursus yang sesuai dengan kebutuhanmu, kemudian yang dapat kita lakukan adalah menentukan waktu dan frekuensi les yang tepat. Bagi karyawan, waktu luang untuk kursus cenderung lebih sempit dibandingkan anak sekolah atau mahasiswa. Perlu waktu yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan jam kerja dan frekuensi yang tepat dalam seminggu atau sebulan. Dengan penentuan waktu yang tepat, kita dapat mengukur target ataupun hasil yang ingin kita capai pada periode waktu kursus tanpa mengorbankan pekerjaan-pekerjaan lainnya. 

5. Perhatikan Harga dan Fasilitas

Umumnya les privat untuk karyawan lebih mahal dibandingkan les privat untuk mahasiswa atau anak sekolah. Namun, hal ini juga perlu diperhatikan mengenai fasilitas apa yang akan kita dapatkan. Pastikan apa yang kita butuhkan dapat terpenuhi dan dijelaskan secara rinci di awal sebelum mendaftar kursus. Sesuaikan juga dengan budget dan kebutuhanmu. Sehingga kamu dapat mengikuti les dengan hati nyaman dan hasil maksimal. 

6. Meminta Rekomendasi Teman atau Kerabat

Rekomendasi teman atau kerabat merupakan salah satu solusi yang dapat dilakukan dalam mencari guru atau tempat les privat, dikarenakan reputasi teman/kerabat kita sehingga kita sudah lebih percaya dengan rekomendasi atau saran mereka. Khususnya, rekomendasi dari teman yang memang pernah mengikuti les privat di tempat tersebut dan sudah merasakan manfaatnya secara jelas. Dengan begitu, kamu akan lebih yakin dan percaya, selain itu kamu juga mudah dalam berkonsultasi dan bertanya-tanya dengan teman/kerabat. 

Itulah beberapa tips dalam memilih guru atau tempat les privat bagi karyawan di wilayah bandung. Bimbel Royal Education merupakan salah satu tempat les privat yang menawarkan pengalaman belajar bagi karyawan secara fleksibel dan profesional. Royal Education dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi mitra belajar para karyawan perusahaan khususnya di wilayah Bandung. 
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp