Jasa Les Privat Bandung Cimahi

Bimbel Les Privat Bandung dan Cimahi, Guru ke Rumah Bandung

Penawaran

Sabtu, 02 Maret 2019

Cara Pendaftaran Online PPDB

Cara Pendaftaran Online PPDB

Cara Pendaftaran Online PPDB - Untuk memberikan kemudahan dalam pendaftaran  sekolah maka kini sudah mulai di terapkan sistem pendaftaran online PPDB. Dimana sistem online ini sengaja diciptakan untuk mengatasi antrian yang panjang, desak-desakan, waktu dan tenaga yang banyak serta hal-hala lainnya yang sering muncul pada masa pendaftaran sekolah. Hadirnya sistem online ini akan sangat membantu karena cukup duduk manis di rumah maka pendaftaran sekolah bisa dilakukan secara mudah. Meskipun begitu tak jarang banyak orangtua yang menginginkan pendaftaran sekolah sistem manual seperti dahulu. Padahal sistem online ini justru sangat praktis bagi mereka yang paham internet. 

Bagi anda yang berencana ingin melakukan pendaftaran online PPDB untuk memasuki sekolah yang anda inginkan maka berikut ini akan dijelaskan tata cara pendaftaran online PPDB sebagai berikut.

Tata Cara Pendaftaran Online PPDB


  1. Silakan kunjungi situs resmi PPDB online melalui alamat www.siap-ppdb.com.
  2. Silakan login pada situs SIAP namun buatlah akun terlebih dahulu sehingga anda bisa login pada situs tersebut. Bila sudah pernah membuat akun di situs ini maka anda bisa langsung login saja. 
  3. Silakan pilih satu daerah untuk mendaftar sekolah yang anda inginkan. 
  4. Lalu pilih jenjang pendidikan yang akan anda ikuti mulai dari jenjang SD, SMP/MTS, SMA/SMK/MA yang ada di daerah yang sudah anda pilih untuk mendaftar PPDB online. 
  5. Silakan cek persyaratan pendaftaran melalui situs SIAP lalu silakan penuhi ketentuan umum serta persyaratan pendaftaran yang sudah diinfokan. Biasanya ketentuan dan persyaratan pendaftaran sesuai dengan sekolah yang telah anda pilih saat melakukan pendaftaran. 
  6. Bila sudah berhasil melakukan pendaftaran maka silakan mendaftar melalui sistem online www.siap-ppdb.com lalu pilih jalur masuk yang sudah dipersiapkan diantaranyajalur khusus, jalur umum, jalur prestasi, jalur reguler dan jalur luar kota. Masing-masing jalur tersebut biasanya dibuka sesuai kebijakan masing-masing daerah. 
  7. Isi formulir pendaftaran yang muncul saat pendaftara, kemudian ikuti prosedurnya lalu silakan cetak bukti pembayaran anda. Jumlah biaya pembayaran biasanya berbeda antara sekolahsatu dengan lainnya. 
  8. Lakukan verifikasi data dengan mendatangi loket PPDB di sekolah yang anda tuju lalu serahkan dokumen persyaratan untuk mengikuti verifikasi tahap selanjutnya. 
  9. Sesudah menerima bukti pendaftaran PPDB online maka silakan tunggu informasi berikutnya yang bisa anda akses secara online. 

Agar proses pendaftaran PPDB online tersebut berhasil maka silakan ikuti setiap langkah prosedur pendaftaran dengan benar. Selain itu jangan lupa memilih dua sekolah agar satunya bisa menjadi cadangan bila nanti anda tidak lulus di pilihan pertama. Semoga bermanfaat :)
Pendaftaran Les Via WA atau Telp
WhatsApp Telp