Ingin Daftar Les Privat

Silakan Kontak Kami di 087771251961
Pertimbangkan Sebelum Ambil Kursus Bahasa Inggris
 
11 Hal yang Perlu dipertimbangkan Sebelum Ambil Kursus Bahasa Inggris – Kenapa sih kita sebagai generasi Z harus mau dan bisa berbahasa Inggris? Kira-kira apa ya kegunaan bahasa ini hingga kita harus rela mengambil kursus bahasa inggris?
Nah, daripada kamu bertanya-tanya saja dan penasaran dengan ulasannya, lebih baik kamu simak hal-hal dibawah ini guys!

Manfaat Bisa Bahasa Inggris

Banyak yang sudah mengerti jika bisa berbahasa inggris mendatangkan banyak manfaat dan kesempatan untuk kebaikan diri kita sendiri. Kira-kira apa saja manfaatnya? Check this out!

1. Meningkatkan Potensi Diri

Pasti kamu bangga dong kalau bisa berbahasa inggris. Nah itu dia mengapa bahasa satu ini bisa dikatakan dapat meningkatkan potensi diri. Pasalnya, selain menambah kualifikasi keahlianmu, bahasa inggris juga bisa menjadikanmu lebih siap menghadapi kemajuan dunia.

2. Meningkatkan Kesempatan Bekerja

Walaupun tidak semua perusahaan dalam dunia kerja mensyaratkan bahasa inggris sebagai keahlian utama, namun menguasai bahasa ini akan memberikanmu keuntungan tersendiri. Kamu akan dinilai lebih selama wawancara lantaran bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang dapat digunakan untuk berkomunikasi kepada semua orang.
Tentunya suatu perusahaan akan sangat bangga jika karyawannya mampu berbahasa inggris. Bahkan, mereka tidak akan segan menggajimu tinggi karena keahlian yang kamu miliki ini lho guys. Jadi, bisa dibilang kamu membuka kesempatan hidup dan membangun karir yang cemerlang, bukan?

3. Mengasah Kemampuan Otak

Kala kamu mempelajari bahasa satu ini, maka otakmu secara otomatis akan langsung bekerja secara aktif. Bahkan, riset juga menunjukkan bahwa aktivitas elektrik dan kapasitas otak yang dimiliki seseorang dapat meningkat saat mempelajari bahasa asing.
Jadi, olahraga tidak hanya secara fisik saja ya guys, berpikir pun juga bisa menjadikan otak tetap tajam lantaran terus aktif mengolah informasi.

4. Jalan-Jalan ke Luar Negeri Tanpa Rasa Khawatir

Jika kamu bisa menguasai bahasa Inggris, maka kamu tidak perlu lagi merasa khawatir atau cemas kala bepergian ke luar negeri yang mana kamu tidak bisa bahasanya. Pasalnya, di Negara manapun, bahasa inggris bisa dijadikan alat komunikasi lho guys.
Hal ini lantaran bahasa inggris sudah menjadi bahasa umum dalam semua objek wisata yang ada di seluruh dunia.

5. Masuk ke Universitas Pilihan

Seperti halnya bersaing dalam dunia kerja, persaingan masuk Universitas ternama juga membutuhkan bahasa inggris sebagai salah satu keahlian. Tidak jarang Universitas terkenal di dunia, misalnya saja Harvard, Oxford ataupun Yale, mensyaratkan TOEFL dan TOEIC sebagai salah satu syarat utama mendaftar disana.
Jadi kamu wajib nih bisa berbahasa inggris jika ingin sekolah di jajaran Universitas terbaik tersebut.

6. Menikmati Informasi yang Tidak Terbatas di Internet

Jika kamu tidak bisa berbahasa inggris, maka akses informasi dan komunikasi yang kamu dapatkan juga akan terbatas pada bahasa Ibu saja. Nah, berbeda jika kamu bisa berbahasa inggris. Semua informasi dalam internet yang menggunakan bahasa ini bisa kamu akses dengan mudah.
Tentunya, informasi dalam bahasa inggris berjumlah lebih banyak guys dari bahasa Ibu, misalnya saja jurnal, riset penelitian, hingga artikel dan berita. Jadi siap-siap saja jika kamu tidak ingin ketinggalan kemajuan informasi dunia, maka bahasa Inggris adalah kunci utama untuk membukanya.

7. Mengenali Budaya Dunia

Dengan belajar dan mampu berbahasa Inggris, maka secara otomatis kamu juga bisa dibilang sedang mempelajari kebudayaan dunia. Kamu tidak hanya belajar bahasa saja, melainkan juga belajar kebiasaan, cara menyikapi suatu hal, hingga tradisi mereka.
Dengan demikian, boleh jadi bahasa inggris juga memperluas wawasanmu terhadap kebudayaan lainnya. Dan hal ini patut diacungi jempol dan diapresasi lantaran suatu asimilasi budaya yang positif yang kamu miliki tentunya akan menjadi nilai jual tersendiri di mata perusahaan.

Jadi bagaimana? Sudah siap belajar berbahasa inggris?

Pertimbangan Sebelum Ambil Kursus Bahasa Inggris

Belajar bahasa satu ini memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Selain bisa dipelajari dengan metode tradisional seperti layaknya belajar di sekolah formal, bahasa inggris juga bisa dipelajari dengan situs belajar online.
Pentingnya kursus bahasa inggris juga menjadikan saat ini banyak berjamurnya tempat kursus. Tidak hanya di perkotaan saja, di pelosok desa pun kini sudah sangat banyak beterbaran les bahasa satu ini. Nah, bagi kamu yang ingin memilih dan mengambil kelas bahasa inggris, berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Kira-kira apa saja ya guys, yuk simak ulasannya!

1) Sejarah Tempat Belajar

Sebelum kamu belajar, tentunya sejarah tempat yang akan kamu gunakan untuk mengasah skill berbahasa inggrismu haruslah kamu ketahui dulu. Carannya, lakukanlah riset kecil-kecilan tentang asal usul lembaga hingga sudah berapa lama mereka eksis. Tentunya tempat yang punya reputasi baik akan memberikanmu hasil yang baik pula.

2) Jumlah Lulusan

Tentunya, tempat kursus yang memiliki jumlah lulusan banyak dengan prosentase keberhasilan tinggi lebih baik dibandingkan tempat kursus yang tingkat keberhasilan lulusannya rendah, bukan?

3) Konten yang Disajikan

Saat ini, banyak tempat kursus yang metodenya serupa. Lalu, bagaimana cara memutuskan mana tempat yang terbaik untuk dipilih? Nah, maka dari itu carilah keunikan konten yang mereka suguhkan. Tentunya dari semua tempat kursus berkonten sama, pasti ada satu keunikan yang menjadi ciri khas mereka dan tidak akan ditiru tempat lain.

4) Lokasi Strategis

Tentunya, lokasi menjadi salah satu faktor penting untuk pertimbangan. Pasalnya, lokasi yang strategis bisa mempengaruhi keberhasilan proses pembelajaran lho. Hal ini tentunya berkaitan dengan intensitas belajar dan juga kemudahan akses para pesertanya.
Maka dari itu, sebelum menentukan tempat kursus, pilihlah tempat yang lokasinya gampang diakses.

5) Kreatif dan Interaktif

Salah satu ciri pembelajaran yang baik adalah mereka yang menggunakan metode unik, kreatif dan juga interaktif. Pasalnya, belajar bahasa cukup membutuhkan ketelatenan dan waktu yang lumayan lama.
Jadi jika metode yang digunakan sangat membosankan, bisa jadi peserta akan putus di tengah jalan, bukan?

6) Blended-Learning Method

Metode satu ini menjadikan peserta lebih banyak berkombinasi dengan metode lain agar tercapai kesuksesan belajar yang lebih tinggi. Metode ini lumayan digunakan secara aktif dan dapat mengembangkan kepercayaan diri peserta.
Selain itu, kamu juga bisa mencoba metode lain asal dapat meningkatkan kecepatanmu dalam menguasai bahasa.

7) Fasilitas yang Tersedia

Sebenarnya, fasilitas tempat kursus bisa fleksibel. Namun tentunya, peserta membutuhkan beberapa fasilitas utama untuk menjamin kenyamanan belajar, misalnya ruang kelas yang nyaman, tempat santai yang cozy, dan juga beberapa fasilitas pendukung lainnya.

8) Jumlah Peserta

Mau tidak mau, mood belajar pasti akan dipengaruhi oleh atmosfir dari orang-orang di sekitar. Nah, kalau pesertanya lebih dari 50 orang, apakah kita masih mood belajar? Tentunya tidak, bukan? Maka dari itu, carilah tempat belajar yang nyaman dan hanya diisi oleh sedikit orang. Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Bimbel Royal Education, dimana dalam satu kelas hanya maksimal terdapat 5 siswa saja.

9) Peningkatan Potensi Diri

Pilihlah tempat kursus yang tidak hanya mengajarkanmu bahasa saja, tapi juga memberimu pengalaman menarik untuk bekal meningkatkan potensi diri, misalnya story telling, debat, dan lain sebagainya.

10) Mengenalkan Budaya Dunia

Selain bahasa, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari kebudayaan Inggris itu sendiri. Nah, carilah tempat kursus yang memperluas wawasanmu tentang hal ini.

11) Biaya Kursus Bahasa Inggris

Agar meraih kesuksesan, tentunya kita harus mengeluarkan biaya kursus yang tidak sedikit. Tetapi, mahalnya biaya juga sejatinya bukan jaminan kualitas. Semua kesuksesan hanya bisa diraih dengan tekad yang besar serta dukungan yang penuh dari berbagai pihak.
Nah, setelah mengetahui tentang 11 hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil kursus, maka hal berikutnya yang harus kamu lakukan adalah memilih tempat. Bagi kamu nih yang belum menemukan tempat yang pas, kalian bisa banget lho datang ke Bimbel Royal Education. Pasalnya, tempat kursus satu ini menawarkan berbagai program les privat untuk wilayah Bandung dan Cimahi yang sangat cocok untuk semua umur, mulai dari usia SD, SMP, hingga SMA.
Royal Education juga sangat pas dijadikan tempat les oleh mereka para mahasiswa dan umum. Selain memiliki tentor yang sangat berpengalaman dan komunikatif, kamu juga cukup diam di rumah dan para tentor yang akan mengunjungimu. Untuk biaya kursus, harganya sangat terjangkau lho. kamu bisa mendiskusikannya di awal sebelum memulai kelas. Mudah, bukan?
Demikian ulasan tentang bagaimana pertimbangan penting yang perlu dipikirkan sebelum mengambil kursus bahasa inggris di wilayah Bandung ataupun Kota Cimahi, semoga bermanfaat ya!.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *