fbpx
Pendaftaran Ecampus Universitas Pelita Bangsa Cikarang

Pendaftaran Ecampus Universitas Pelita Bangsa Cikarang

Saat ini, pendaftaran Universitas Pelita Bangsa Cikarang sudah bisa dilakukan lewat e-campus. Jika kamu berniat untuk mendaftar, ada beberapa langkah untuk mendaftar lewat e-campus. Maka dari itu, panduan ecampus Universitas Pelita Bangsa Cikarang untuk mendaftar sebagai mahasiswa baru berikut ini mungkin membantu.

Hal ini diberlakukan sehubungan dengan adanya penerapan sistem informasi akademik yang berbasis teknologi. Atau biasa dikenal dengan e-campus. Ada beberapa tata cara atau langkah yang bisa dilakukan jika kamu ingin mendaftar sebagai mahasiswa barunya.

Brosur Universitas Pelita Bangsa Cikarang

Berikut Brosur Pendaftaran Ecampus Universitas Pelita Bangsa Cikarang

Brosur Pendaftaran Ecampus Universitas Pelita Bangsa Cikarang

Dengan panduan Ecampus Universitas Pelita Bangsa Cikarang yang akan diuraikan berikut ini, kamu sudah tidak perlu datang ke kampus secara langsung. Pendaftaran yang kamu lakukan bisa hanya bermodalkan internet atau bisa dilakukan secara online. Tentu saja, cara ini lebih praktis dan lebih memudahkanmu untuk mendaftar.

Baca juga: Les Privat Bandung: 11 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di ITB

Baca Juga:  Persiapkan Dirimu Calon Siswa Siswi SMA: Daftar Peringkat 9 SMA Terbaik di Bandung

Kira-kira, apa saja langkah-langakhnya? Berikut ini informasi lengkap mengenainya.

Panduan Ecampus Universitas Pelita Bangsa Cikarang

Langkah-langkah yang perlu dilakukan cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengunjungi website dan kemudian mengisi beberapa data sesuai dengan yang diminta. Adapun langkah-langkah secara lengkap, akan dituliskan pada bagian berikut ini.

1. Buka Situs Ecampus Universitas Pelita Bangsa Cikarang

Pertama, silakan buka situs resmi dari kampus tersebut, yakni di pmb.pelitabangsa.ac.id.

2. Pahami Alur Pendaftaran Ecampus Universitas Pelita Bangsa

Langkah selanjutnya, yakni dengan memahami alur pendaftaran yang telah ditetapkan. Cara untuk memahaminya, silakan klik ‘Informasi Alur Pendaftaran’ yang ada pada menu utama website atau situs tersebut.

3. Mengisi Formulir Pendaftaran

Setelah mengetahui alur pendaftarannya, kamu bisa langsung kembali ke menu awal website. Kemudian, klik ‘Formulir Pendaftaran’. Di sana, kamu harus mengisi beberapa informasi mulai dari nama pendaftar hingga alamat tempat kamu berdomisili. Silakan lengkapi formulir tersebut.

Baca Juga:  Daftar Alamat dan Nomor Telepon SMA, SMAS, MA, dan SMK di Kota Cimahi

4. Isilah Form dengan Lengkap dan Benar

Kamu harus mengisi formulir yang diberikan dengan lengkap, benar, dan juga akurat. Hal tersebut harus dilakukan agar sistem bisa membaca formulir pendaftaranmu secara utuh. Misalnya saja, jika ada satu formulir saja yang tidak terisi, maka secara otomatis sistem akan menolak pendaftaran yang kamu lakukan.

Silakan cek keseluruhan informasi yang kamu berikan pada formulir tersebut. Pastikan bahwa seluruhnya terisi dengan benar dan sudah dilakukan pengecekan ulang.

5. Mendapatkan Nomor Registrasi

Setelah kamu mengisi semua form secara benar dan lengkap, kamu akan diberikan kartu registrasi yang akan diproses secara otomatis. Kartu registrasi tersebut bisa didapatkan setelah kamu klik ‘Daftar’ pada formulir yang telah diisi.

6. Melakukan Pembayaran

Kamu tidak akan bisa melanjutkan proses pendaftaran sebelum membayar biaya pendaftaran yang ditentukan. Pembayaran bisa dilakukan langsung di Kampus Pelita Bangsa. Setelah membayar, kamu akan diberikan bukti pembayaran.

Baca Juga:  Cara Pendaftaran Online PPDB

7. Login Calon Mahasiswa

Ketika melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan nomor registrasi dari bagian keuangan. Jika ingin login, kunjungi pmb.pelitabangsa.ac.id atau bisa juga ecampus.cloudapp.net/pb/pmb.zul. Setelah mengunjunginya, klik ‘Login Calon Mahasiswa’.

Nah, kamu bisa login dengan memasukkan nomor registrasi dan juga tanggal lahir. Setelah memasukkannya, baru klik ‘Login’.

8. Upload Foto

Setelah login, silakan upload foto sebagai tanda bukti calon pendaftar untuk memasuki tahap pendaftaran mahasiswa baru dari Pelita Bangsa. Jika selesai, silakan ‘Simpan’. Kamu akan mendapatkan kartu serta nomor ujian dengan cara klik ‘Cetak’.

Sedangkan untuk Nomor Induk Mahasiswa (NIM) yang baru, bisa kamu dapatkan setelah melakukan serangkaian tes yang diadakan oleh Pelita Bangsa serta melunasi semua biaya administrasi.

Itulah beberapa langkah panduan ecampus Universitas Pelita Bangsa Cikarang untuk melakukan pendaftaran. Dengan ini, kamu sudah bisa menjadi calon mahasiswa dari Universitas Pelita Bangsa. Silakan ikuti tesnya secara cermat agar bisa lolos menjadi mahasiswa baru.